Text Widget

8 Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina (100% Akurat)

Berikut ini adalah perbedaan lovebird jantan dan betina yang dijamin 100 persen akurat


Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina – Lovebird adalah salah satu jenis burung yang sedang naik daun saat ini. Pencinta lovebird bukan hanya dikalangan kicau mania saja tetapi sudah merambah pencinta hewan lainnya yang senang dengan warna dan kicauan burung lovebird.
Harga lovebird yang bergantung dengan jenis warna dan durasi ngekeknya ini cenderung mahal dan stabil membuat orang banyak melirik bisnis penangkaran burung lovebird. Seorang peternak lovebird tentu harus mengetahui perbedaan Lovebird Jantan dan Betina agar tidak salah dalam memilih dan membeli lovebird untuk indukan.

Karena kalau salah dalam membeli indukan lovebird seperti kebanyakan yang jantan atau kebanyakan yang betina tentunya akan membuat kita repot dan harus merogoh kantong kembali untuk membeli pasangan calon indukan lovebird yang sudah kita beli.
Dalam kasus seperti ini saya pernah membeli 4 ekor lovebird dengan harapan 2 ekor lovebird jantan dan 2 ekor lagi lovebird betina. Tetapi karena belum mengetahui ciri-ciri-ciri atau perbedaan lovebird jantan dan betina, ternyata yang saya beli 1 ekor lovebird jantan dan 3 ekor lagi adalah lovebird betina. Terpaksa saya belikan lagi 2 ekor lovebird yang positif jantan.
Tetapi sobat jangan khawatir karena ada cara untuk membedakan mana lovebird jantan dan mana lovebird betina. Perbedaan ini bisa kita lihat dari ciri-ciri fisik lovebird tersebut. Berikut ini adalah perbedaan lovebird jantan dan betina yang dijamin 100 persen akurat.

1. Perbedaan Paruh Lovebird
Jika sobat ingin membeli lovebird jantan atau betina, sobat bisa lihat ciri-cirinya dari paruh. Paruh lovebird jantan lebih kecil dan melengkung keatas atau membentuk keatas yang tampak menyerupai sebuah sudut. Sedangkan paruh lovebird betina lengkungan keatasnya cenderung lebih lebar dan paruhnya cenderung besar. Bentuk paruh ini dapat kita lihat pada bagian garis putih diatas paruh. Garis putih tersebut menandakan bentuk paruh melengkung keatas atau melebar.

2. Perbedaan Badan atau Fisik Lovebird
Setelah itu sobat bisa mengamati badan atau fisik lovebird. Badan lovebird jantan cenderung lebih kecil dan terlihat agak panjang. Sedangkan badan lovebird betina cenderung besar. Selain itu kepala lovebird jantan berbentuk rata atau cepak, sedangkan kepala lovebird betina cenderung melengkung.

3. Perbedaan Pada Sayap Lovebird
Jika sobat masih ragu dengan 2 perbedaan diatas, sobat bisa perhatikan pada bagian ujung sayap lovebird. Perhatikan sayap lovebird yang dalam posisi diam ditenggeran. Ciri-ciri lovebird jantan, ujung kedua sayapnya cenderung menyilang sehingga hampir membentuk huruf X. Sedangkan ciri-ciri lovebird betina pada ujung kedua sayapnya cenderung tidak saling bersentuhan atau tidak bersilang.

4. Perbedaan Ekor Lovebird
Cara membedakan lovebird jantan dan betina selanjutnya adalah pada ekornya. Lovebird jantan pada ujung ekornya melancip sehingga tampak runcing, sedangkan pada lovebird betina pada ujung ekornya merata sehingga tampak melebar.

5. Perbedaan Cara Bertengger Lovebird
Perbedaan lovebird jantan dan betina dengan cara ini dapat kita lihat dari bagian depan lovebird yang sedang bertengger. Pada saat bertengger lovebird jantan cenderung merapatkan kakinya. Tidak terlalu rapat tetapi lebih rapat dibandingkan dengan lovebird betina. Sedangkan lovebird betina pada saat bertengger cenderung merenggangkan kakinya. Karena tulang pubis lovebird jantan lebih rapat jika dibandingkan dengan tulang pubis lovebird betina yang berjauhan.

6. Tulang Pubis Lovebird
Tulang pubis pada lovebird terletak dibagian bawah perut lovebird. Untuk mengetahui perbedaan lovebird jantan dan betina dengan cara memeriksa tulang pubis ini, sobat harus menangkap lovebird tersebut satu persatu. Karena tulang pubis lovebird tidak bisa dilihat tetapi hanya bisa diraba menggunakan jari. Tulang pubis ini ada 2 yang memiliki jarak. Sobat bisa meraba menggunakan jari. Apabila kedua tulang ini jaraknya selebar kuku jari berarti itu adalah lovebird betina. Tetapi kalau jarak kedua tulang ini lebih rapat berarti itu adalah lovebird jantan.

7. Lubang hidung Lovebird
Selain dari cara-cara diatas, ternyata perbedaan lovebird jantan dan betina bisa juga dilihat dari bentuk lubang hidungnya. Sebelum membeli lovebird, sobat bisa memperhatikan bentuk lubang hidungnya. Lubang hidung lovebird jantan bentuknya cenderung memanjang berbentuk oval atau lonjong. Sedangkan lovebird betina bentuk hidungnya cenderung bulat dan lebar.

8. Lingkaran Putih Diluar Mata Lovebird
Cara yang terakhir adalah perbedaan dari lingkaran putih diluar mata lovebird. Cara ini tergolong sulit, karena hanya sedikit perbedaannya dan harus diperhatikan dengan cermat. Lovebird jantan memiliki lingkaran putih diluar matanya cenderung berbentuk lonjong sedangkan lovebird betina memiliki lingkaran putih diluar matanya yang cenderung berbentuk bulat.

Itulah 8 Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina yang dijamin akurat. Semoga cara membedakan lovebird jantan dan lovebird betina berdasarkan ciri-cirinya ini dapat membantu sobat yang saat ini sedang berencana menekuni bisnis penangkaran lovebird.

COMMENTS

Nama

Beternak Kenari,1,Cara Beternak Kenari,1,Cara Menjodohkan Kenari,1,Cara Menjodohkan Kenari Dengan Cepat,1,Kenari,1,Lovebird,4,
ltr
item
Informasi Seputar Burung: 8 Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina (100% Akurat)
8 Perbedaan Lovebird Jantan dan Betina (100% Akurat)
Berikut ini adalah perbedaan lovebird jantan dan betina yang dijamin 100 persen akurat
https://2.bp.blogspot.com/-8Oso5uOVaag/XAaXf4wNo6I/AAAAAAAABHY/Yf8FbGL2OpgmBZkGd9zDCqlrcCLU_fz6QCLcBGAs/s1600/8%2BPerbedaan%2BLovebird%2BJantan%2Bdan%2BBetina%2B100%2BPersen%2BAkurat.jpeg
https://2.bp.blogspot.com/-8Oso5uOVaag/XAaXf4wNo6I/AAAAAAAABHY/Yf8FbGL2OpgmBZkGd9zDCqlrcCLU_fz6QCLcBGAs/s72-c/8%2BPerbedaan%2BLovebird%2BJantan%2Bdan%2BBetina%2B100%2BPersen%2BAkurat.jpeg
Informasi Seputar Burung
https://trik-burung.blogspot.com/2018/12/perbedaan-lovebird-jantan-dan-betina.html
https://trik-burung.blogspot.com/
https://trik-burung.blogspot.com/
https://trik-burung.blogspot.com/2018/12/perbedaan-lovebird-jantan-dan-betina.html
true
58088712114588325
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy